4 Ide Marketing Menguntungkan Saat Pandemi Dapat Jadi Inspirasi Ukm

ide bisnis

Tidak hanya dari jasa pembuatan website saja, Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari kerjasama dengan pihak lain. Saat itu sebagai sopir mobil rental, ia menemukan peluang usaha bahwa masyarakat menginginkan seorang sopir yang berpenampilan baik dan berwawasan luas. Menggunakan Twitter, ia mulai mempromosikan “jasa sewa driver good looking”.

Bisnisnya semakin berkembang terutama setelah pemasaran dilakukan juga melalui website Lidi Geli. Untuk memulai bisnis ini pun tidak diperlukan modal yang besar. Misalnya, Nikasius Dirgahayu hanya butuh Rp. 2 juta saja ketika membangun Nick The Barbership. Modal tersebut digunakan untuk membeli perlengkapan potong rambut, perabotan pendukung dan biaya promosi awal. Seorang wedding organizer lain bernama Yupitirani menggunakan modal Rp3 juta untuk memulai bisnis ini.

ide bisnis

Namun, Anda bisa mengambil inspirasi dari Aldi Febian Mahabian, seorang pengusaha rental mobil. Cerita pebisnis ini menunjukkan bahwa untuk memulai bisnis, kreativitas merupakan faktor kunci, tidak melulu modal. Inilah contoh yang diberikan oleh Deasy Esterina, pemilik bisnis ramah lingkungan Kreskros, ketika memproduksi tas kreatif dari sampah plastik.

Baik untuk acara pernikahan, peluncuran produk, acara keluarga, dan masih banyak lagi. Memang untuk bisa menjadi fotografer diperlukan modal yang cukup. Saat ini banyak brand atau merk yang memilih untuk mengiklankan produknya melalui konten. Mengingat saat ini jumlah orang yang suka dengan iklan mulai menurun. Usaha kreatif yang ingin Anda geluti pun bisa ditentukan pula dari siapa yang menjadi target pasar Anda. Apakah Anda mengkhususkan diri pada pasar lokal, atau justru membangun produk untuk pasar internasional. Usaha kreatif akan selalu relevan dengan perkembangan zaman.

Karena sifatnya yang mobile, bisnis ini tidak memerlukan biaya menyewa ruang permanen. Namun, memang biaya penyewaan atau pembelian truk juga cukup besar tapi, pengalaman unik lah yang dicari oleh para pecinta game. Jika selama ini tren bisnis Food Trucksudah banyak dan merajalela, cobalah hal baru dengan menggunakan media yang sama.

Jika Anda tertarik, Anda bisa menjajal bisnis ini karena belum banyak yang terjun di dalamnya. Saat itu Clara memulai dengan modal Rp200 ribu untuk membeli kasur busa dan menggunakan sepeda motor untuk mengantarkan barang ke konsumen. Sistem promosi yang dilakukan pun masih konvensional dari mulut ke mulut.

Selera mungkin akan berubah-ubah, namun industri kreatif akan terus memiliki pelanggan setia. Melalui blog ini kami ingin memberikan tips jitu untuk mengembangkan keuangan pribadi dan bisnismu. Tetapi, membuat setiap boneka membutuhkan waktu dan usaha. Namun, dengan begitu Anda berhasil mengubah hobi atau kerajinan Anda menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan.

Tentu Anda pun bisa memperoleh hasil seperti yang dicapai oleh Tari atau bahkan lebih besar. Peluang bisnisnya cukup besar karena beberapa pebisnis mengaku bisa balik modal dalam waktu 3-4 bulan saja. Perias pengantin ini sukses mendapatkan penghasilan hingga Rp15 juta tiap bulannya.

Tentu memiliki modal awal yang besar bisa membantu untuk menambah jumlah koleksi yang Anda miliki. Anda bisa memulai dengan beberapa perlengkapan bayi yang paling dibutuhkan terlebih dahulu seperti stroller. Jika Anda mendapatkan ide untuk memulai bisnis mainan, Anda bisa memulainya sekarang. Pelajari target pasar Anda dan dapatkan data dari berbagai sumber tentang potensi bisnis tersebut. Anda juga bisa memulai bisnis Anda sendiri dengan paket wisata yang unik. Namun, dengan pengembangan website yang dikelola dengan baik. Saat ini bisnis tersebut sudah ekspansi hingga ke kota lainnya.

Untuk bisnis katering, Anda bisa saja memulainya dengan modal minim. Inilah yang ditunjukkan oleh Riezka Sari ketika membangun HalalFood dengan Rp3 juta saja. Namun, kegigihannya dalam berbisnis mengantarkannya pada pencapaian omzet hingga ratusan juta rupiah tiap bulannya. Dengan modal awal hanya Rp. 1 juta, Famela mengaku margin keuntungannya bisa mencapai 50% dari modal awal yang ia keluarkan.